Investor

Investor

RUPS Tahun Berjalan

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“Rapat”) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Perseroan”) akan diselenggarakan pada hari Kamis, 8 Juli 2021.

Rapat akan dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System yang disediakan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (eASY.KSEI). Dan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Pemegang Saham dihimbau untuk mengikuti arahan Pemerintah dalam menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, baik sebelum, selama maupun setelah penyelenggaraan Rapat. Untuk itu, Perseroan mengharapkan agar Pemegang Saham dapat berpartisipasi dalam Rapat secara elektronik dan memberikan kuasa kepada pihak independen (independen representatif) dari PT Raya Saham Registra yang telah ditunjuk oleh Perseroan, melalui fasilitas eASY.KSEI, dengan mengakses menu eASY.KSEI, submenu Login eASY.KSEI  yang berada pada fasilitas AKSes (https://akses.ksei.co.id/).

Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili dan memberikan suara dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Selasa, 15 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Pemberian kuasa secara elektronik dapat dilakukan Pemegang Saham melalui fasilitas eASY.KSEI. 

Iklan Pengumuman Rapat telah dipublikasikan pada surat kabar Bisnis Indonesia dan  Media Indonesia pada Senin, 31 Mei 2021 serta disampaikan ke OJK, Bursa Efek Indonesia  (“BEI”), situs web KSEI serta dipublikasikan di situs web Perseroan. Iklan Pengumuman Rapat dapat diunduh di sini.

Iklan Pemanggilan Rapat telah dipublikasikan pada surat kabar Bisnis Indonesia dan  Media Indonesia pada Rabu, 16 Juni 2021 serta disampaikan ke OJK, BEI, situs web KSEI serta dipublikasikan di situs laman Perseroan. Iklan Pemanggilan Rapat dapat diunduh di sini.

Dalam rangka tetap memenuhi kewajiban Perseroan dalam penyelenggaraan RUPST dan RUPSLB pada situasi darurat sehubungan dengan Pandemi Virus Corona 2019 (COVID-19) dan guna menaati peraturan yang berlaku sebagai berikut:
1.    Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK 15/2020”);
2.    Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik (“POJK 16/2020”);
3.    Surat Otoritas Jasa Keuangan No. 5-124/D.04.2020 tanggal 24 April 2020 tentang Kondisi Tertentu dalam Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka secara Elektronik (“e-RUPS”);
4.    Pengumuman Presiden Republik Indonesia tertanggal 1 Juli 2021 mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada wilayah Jawa dan Bali yang berlaku pada tanggal 3 Juli 2021 - 20 Juli 2021; dan
5.    Dalam kondisi khusus menyesuaikan dengan imbauan Pemerintah Republik Indonesia, serta panduan Protokol Kesehatan Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona 2019 (COVID-19).

Maka dengan ini Perseroan menyampaikan Ralat Panggilan RUPST dan RUPSLB sebagaimana sebelumnya telah diumumkan dalam harian Media Indonesia, harian Bisnis Indonesia, laman situs PT Bursa Efek Indonesia, laman situs PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dan laman situs Perseroan pada Rabu, 16 Juni 2021, dan karena situasi serta kondisi berlakunya PPKM Darurat, maka pelaksanaan RUPST dan RUPSLB dilaksanakan secara daring/elektronik (e-RUPS) guna memenuhi regulasi sebagaimana tersebut di atas, dengan Ralat Panggilan Rapat dapat diunduh disini.

Adapun iklan hasil Rapat telah dipublikasi pada surat kabar Bisnis Indonesia dan Media Indonesia pada Senin, 12 Juli 2021 serta telah disampaikan kepada OJK, BEI, situs web KSEI serta dipublikasikan di situs web Perseroan. Iklan Pengumuman Hasil Rapat dapat diunduh di sini. , Ringkasan Risalah Rapat dapat diunduh di sini. , dan Risalah Rapat dapat diunduh di sini. 

Informasi lain terkait dengan Rapat dapat dilihat pada tabel dibawah ini:

  1. Tata Tertib RUPST dan RUPSLB
  2. Kandidat Calon Anggota Direksi dan Dewan Komisaris
  3. Form Surat Kuasa
  4. Form Pertanyaan
  5. Agenda Rapat
  6. Matriks Perubahan Anggaran Dasar
  7. Laporan Tahunan 2020
  8. Laporan Keberlanjutan 2020

FOLLOW US ON