altimage
INTP:IJ Rp. 13.275 altimage -0,93%
05-Mar-2021 16:14
altimage
INTP:IJ Rp. 13275 altimage -0.93%
05-Mar-2021 16:14
06 November 2020

Indocement Kembali Raih Penghargaan Platinum di Indonesian CSR Awards 2020

Indocement Kembali Raih Penghargaan Platinum di Indonesian CSR Awards 2020

PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. (“Indocement”) kembali meraih penghargaan platinum untuk kategori “Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat” pada ajang Indonesian Corporate Social Responsibility Award (ICA) tahun 2020. Indocement meraih penghargaan tersebut atas keberhasilannya dalam program pemberdayaan Indobatik Ciwaringin, sentra batik tulis.

Indobatik Ciwaringin diajukan oleh Corporate Social & Responsibility (CSR) Division untuk dilakukan penilaian dan pengujian dalam ICA kali ini karena dipandang telah berhasil menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan pewarna alami dan berkontribusi menjaga warisan budaya lokal (Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat). 

ICA 2020 merupakan penghargaan 3 tahunan di bidang CSR yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dengan Badan Standardisasi Nasional dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Acara ini digelar untuk menilai dampak, keberhasilan, dan keberlanjutan program CSR bagi penerima manfaat. Sebanyak 31 perusahaan dan 151 program ikut serta dalam ajang tersebut.

Keberhasilan Indocement dalam meraih penghargaan ICA 2020 ini merupakan apresiasi terhadap upaya Indobatik Ciwaringin dalam menjaga alam dan budaya lokal. Bagi Indocement, pengakuan kinerja CSR ini diharapkan dapat tetap mendorong kebijakan internal untuk melakukan proses bisnis yang berwawasan lingkungan, selain juga terus-menerus secara konsisten melahirkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai dengan strategi berkelanjutan Perusahaan yang tertuang dalam “Sustainability Commitment 2030”.
 



Indocement, Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali