altimage
INTP:IJ Rp. 19.625 altimage -1,88%
19-Nov-2018 17:19
altimage
INTP:IJ Rp. 19625 altimage -1.88%
19-Nov-2018 17:19

Strategi Pelaksanaan Program CSR

Pada hakekatnya CSR telah menjadi nilai yang melandasi aktivitas Perseroan secara umum. CSR menjadi pijakan komprehensif dalam aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Oleh karena itu dalam menjalankan program CSR, Perseroan telah menetapkan 5 (lima) pilar dan Program Pembangunan Berkelanjutan, yaitu : pendidikan; kesehatan; ekonomi; sosial-budaya, agama, pemuda dan olahraga (sosbudagor); dan keamanan; serta Program khusus yang disebut Program Pengembangan Berkelanjutan (SDP), yang antara satu dengan yang lainnya saling berkaitan.

Selain itu, agar program CSR yang dijalankan Perseroan dapat meraih hasil yang lebih baik dan berdayaguna bagi masyarakat, Perseroan menerapkan strategi khusus, salah satunya adalah dengan pembentukan Local Hero.

Local Hero berperan penting dalam menentukan keberhasilan program pemberdayaan berkelanjutan yang dilakukan Indocement. Masyarakat mitra Indocement ini telah berhasil mengembangkan usahanya menuju kemandirian, yang pada gilirannya mereka juga berperan dalam mengembangkan masyarakat lain di sekitarnya.

Dalam pembentukan local hero, Indocement selalu menanamkan kesamaan visi dan misi CSR yang bertujuan menjadikan local hero sebagai penggerak dan motivator bagi masyarakat lainnya. Sebagaimana yang dinyatakan di dalam visi CSR Perseroan, tujuan akhir program pemberdayaan adalah untuk membangun masyarakat mandiri berkelanjutan yang dilaksanakan bertahap dengan perencanaan lima tahunan yang jelas.

Hingga akhir tahun 2017 sudah terdapat 149 local heroes yang tersebar di berbagai wilayah, khususnya di sekitar lingkungan operasional Perseroan.

43 Tahun Membangun Indonesia KOKOH