altimage
INTP:IJ Rp. 19.325 altimage -0,77%
17-Oct-2017 17:16
altimage
INTP:IJ Rp. 19325 altimage -0.77%
17-Oct-2017 17:16

Sustainable Development Program (SDP)

Program CSR Perseroan juga meliputi pengembangan masyarakat secara berkelanjutan (Sustainable Development Program/SDP) yang bertujuan untuk membangun kehidupan bermutu agar terbentuk masyarakat mandiri di desa binaan.

Program Gerakan Tani Mandiri
Indocement berupaya membantu menekan angka masalah sosial melalui program pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Program) di 12 desa binaan yang berada di area sekitar Komplek Pabrik Citeureup, yaitu “Gerakan Tani Mandiri” (GTM) yang diluncurkan pada 4 Oktober 2014. Program ini bertujuan untuk menggarap potensi yang dimiliki oleh masyarakat desa, yaitu bertani, dengan menyediakan bibit tanaman, media  tanam dan kebutuhan primer dalam bidang pertanian lainnya. Selanjutnya masyarakat diberikan bimbingan dan pelatihan agar mereka dapat mencapai kemandirian dalam bertani.

Salah satu dari desa binaan tersebut adalah Desa Leuwikaret, dimana Indocement memberikan bibit pohon dan membangun dua rumah bibit masing-masing di Kampung Guha Gajah dan Kampung Siangin. Tujuan rumah bibit ini adalah untuk mendidik para petani agar disiplin dalam melakukan jadwal pembibitan supaya panen dapat dikelola secara teratur pada jadwal yang diharapkan. Dengan panen yang teratur, diharapkan dapat menghidupkan perekonomian bagi masyarakat Desa Leuwikaret secara terus-menerus sepanjang tahun, dan membantu menekan angka pengangguran di wilayah Desa Leuwikaret.

Penghargaan yang diterima Indocement untuk Sustainable Development Program

42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH