altimage
INTP:IJ Rp. 19.325 altimage -0,77%
17-Oct-2017 17:16
altimage
INTP:IJ Rp. 19325 altimage -0.77%
17-Oct-2017 17:16

Prinsip & Komitmen

Indocement memandang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sebagai operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntungan perusahaan secara finansial, tetapi untuk pembangunan sosial-ekonomi kawasan secara holistik, melembaga, dan berkelanjutan. Arti keberlanjutan bagi Indocement adalah menjalankan seluruh kegiatan usaha dengan memerhatikan secara serius aspek ekonomi, sosial dan lingkungan secara seimbang. Kami menerapkan prinsip ini sejak berdirinya Perseroan 41 tahun lalu hingga sekarang.

Di 2016, Indocement memasuki level baru dalam kegiatan CSR yang tidak hanya dilaksanakan sebagai bagian integral dalam upaya pencapaian keberlanjutan usaha Perseroan, tetapi juga dalam rangka mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) yang telah dicanangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui tiga pendekatan, yakni pembangunan ekonomi, keterbukaan dalam tatanan sosial, serta keberlangsungan lingkungan hidup.

Indocement sebagai bagian dari HeidelbergCement Group sangat mengedepankan keberlangsungan usaha yang seimbang dan berkelanjutan. Fokus Perseroan adalah untuk memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan berkelanjutan. Ambisi berkelanjutan hingga 2020 adalah dengan menjalankan kerangka kerja yang telah kami lakukan yang terangkum dalam enam pilar yaitu:
1. Memberikan prioritas terbaik untuk kesehatan dan keselamatan;
2. Memberikan kontribusi yang positif untuk keberlangsungan keanekaragaman hayati;
3. Bekerja untuk pembangunan yang berkelanjutan;
4. Menggunakan limbah sebagai sumber daya;
5. Perlindungan terhadap iklim;
6. Menurunkan dampak lain terhadap lingkungan.


Atas komitmen terhadap lingkungan serta usahanya dalam mendukung nilai keberlanjutan ke dalam misi dan produk perusahaan, untuk pertama kalinya Indocement menerima penghargaan Sustainable Business Awards Indonesia 2016 untuk kategori Best Strategy and Sustainability Management yang diselenggarakan atas kerjasama antara Global Initiative dengan PricewaterhouseCoopers (PwC). Perseroan juga menerima penghargaan “Asia’s Best Companies 2016” dari FinanceAsia untuk kategori “Best at Corporate Social Responsibility (6th)”. Hal ini menunjukkan pengakuan dari pihak luar atas dedikasi dan keberhasilan nyata dari program-program CSR yang dilaksanakan Perseroan.

42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH