altimage
INTP:IJ Rp. 14.425 altimage 4,34%
16-Aug-2018 16:42
altimage
INTP:IJ Rp. 14425 altimage 4.34%
16-Aug-2018 16:42

Prinsip Utama

TUJUAN PENERAPAN GCG

Indocement meyakini bahwa penerapan GCG secara sistematis dan konsisten merupakan kebutuhan yang sangat penting dan harus diwujudkan untuk mencapai tujuan-tujuan berikut:

  1. Memaksimalkan nilai Perseroan untuk pemegang saham dengan tetap memperhatikan kepentingan pemangku kepentingan lainnya;
  2. Meningkatkan daya saing Perseroan secara nasional dan global;
  3. Mendorong tercapainya keberlanjutan Perseroan melalui pengelolaan yang didasarkan pada prinsip-prinsip GCG meliputi transparansi, independensi, akuntabilitas, tanggung jawab serta kewajaran dan kesetaraan;
  4. Mendorong pengelolaan Perseroan secara profesional dan efisien;
  5. Memberdayakan fungsi dan meningkatkan independensi masing-masing organ Perseroan serta mendorong organ Perseroan agar dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Mengendalikan dan mengarahkan hubungan antar organ Perseroan; dan
  7. Mendorong timbulnya kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pemangku kepentingan maupun kelestarian lingkungan di sekitar Perseroan.

PRINSIP GCG

Perseroan berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan dan melaksanakan prinsip-prinsip GCG yang terdiri dari Transparansi, Akuntabilitas, Tanggung Jawab, Independensi serta Kewajaran dan Kesetaraan, yang menjadi pedoman bagi Perseroan dalam menjalankan usahanya.

Transparansi

Indocement melaksanakan prinsip transparansi atau keterbukaan dengan berkomitmen untuk menyediakan informasi yang akurat, jelas, tepat waktu serta transparan kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan.

Akuntabilitas

Indocement berkomitmen untuk memastikan bahwa semua keputusan yang dibuat merupakan tindakan yang strategis yang dapat dipertanggungjawabkan secara terukur. Tugas dan wewenang unit-unit kerja di dalam organisasi Perseroan, serta akuntabilitas mereka, telah diatur dengan jelas dalam profil pekerjaan masing-masing unit dan beberapa diatur dalam prosedur standar operasi dan enterprise resource planning (ERP).

Tanggung Jawab

Indocement berkomitmen untuk mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta melaksanakan tanggung jawabnya kepada masyarakat dan lingkungan.

Independensi

Indocement melaksanakan kegiatannya secara independen, tanpa paksaan atau tekanan dari pihak manapun. Perseroan berkomitmen untuk menjalankan bisnisnya secara profesional.

Keadilan dan Kesetaraan

Indocement terus memastikan bahwa hak dan kepentingan seluruh pemegang saham, baik mayoritas dan minoritas, terpenuhi, serta memberikan perlakuan yang adil dan sama kepada semua pemangku kepentingan.

43 Tahun Membangun Indonesia KOKOH