altimage
INTP:IJ Rp. 19.250 altimage -0,13%
20-Oct-2017 17:40
altimage
INTP:IJ Rp. 19250 altimage -0.13%
20-Oct-2017 17:40

Struktur Usaha

Sesuai dengan visi dan misinya, Indocement memfokuskan usahanya pada tiga segmen utama, yaitu semen, beton siap-pakai (RMC) dan agregat. Segmen utama pasar semen di Indonesia adalah konsumen perorangan atau perumahan. RMC diproduksi bagi konsumen skala besar, sedangkan agregat diproduksi terutama untuk menyokong produksi RMC, baik untuk agregat yang bertipe kasar maupun yang halus.

Indocement saat ini mengoperasikan 13 pabrik terintegrasi yang terdiri dari kiln dan unit penggilingan di tiga lokasi. Indocement memiliki sepuluh pabrik di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat, dua pabrik di Kompleks Pabrik Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Total kapasitas terpasang adalah 24,9 juta ton semen per tahun.

Untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016, volume penjualan domestik Indocement turun 2,9% dibandingkan tahun 2015, sedangkan volume penjualan ekspor 2016 naik 83,1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pendapatan Neto sebelum eliminasi dari penjualan semen menyumbang 86,0% dari total penjualan Indocement, sedangkan sisanya 14,0% berasal dari RMC (13,2%) dan agregat (0,8%), sedangkan pada 2015 penjualan semen menyumbang 85,9% dari total penjualan Indocement, sedangkan sisanya 14,1% berasal dari RMC (13,5%) dan agregat (0,6%).

 

42 Tahun Membangun Indonesia KOKOH